Pertolongan Allah di In Camp Training 2 (ICT2)

Pertolongan Allah itu dekat bila kita benar-benar hanya berharap pada-Nya, dan tak terpikirkan untuk berharap pada orang lain.

Sejak mengikuti In Camp Traning 1 (ICT1) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) pada Desember 2016 lalu, para alumninya sudah mendapat amanah untuk membuat acara serupa, yaitu ICT Batch 2. Pada saat pemilihan panitia pelaksana, aku mengajukan diri sebagai panitia bagian konsumsi. Saat itu ada dua orang lagi yang juga tertarik dibagian itu. Akhirnya bagian konsumsi dikelola oleh 3 orang termasuk aku.

Awal-awal terbentuknya panitia konsumsi, kami mendiskusikan anggaran makan peserta dan panitia. Lalu dilanjutkan dengan kebutuhan peralatan prasmanan. Namun seiring berjalannya waktu, rapat demi rapat berlalu, dua anggota konsumsi tak juga terlihat keaktifannya. Sampai pada akhirnya aku bertanya dengan mereka, apakah akan ikut pada saat hari H? Lalu jawabannya sangat mengejutkan. Mereka berhalangan untuk hadir karena ada urusan lain yang tidak bisa ditinggalkan. And you know what i feel at that moment? Hurt. Why? Because at the same time, the funding of this event is less. So, consumption asked to cooking. Hiks.. i’m alone 😦

whatsapp-image-2017-02-15-at-20-51-18

Rapat terakhir untuk persiapan ICT2 di Pusdiklat BSMI

Mendengar kabar itu, aku speechless, rasanya ingin mundur dari kepanitiaan. Karena terlalu berat menghandle konsumsi sendirian untuk jumlah 70 orang, masak pulak. Selama 2 hari cuy. Namun sisi ruang hati yg lain berkata “jangan mundur Desri, insya Allah kamu bisa. ‘kan ada Allah”.

Dalam kegalauan itu, aku bener-bener bermunajat kepada Allah agar memberikan pertolongannya kepadaku. Aku benar-benar pasrah. Sangking pasrahnya, aku malah nggak mikirin bagaimana masaknya nanti. Aku biarkan waktu berlalu. Sampai pada akhirnya, H-3 acara, aku mulai menyusun menu makan selama 2 hari dan kebutuhan peralatan masak.

Alhamdulillah, pada saat mempersiapkan dan membeli bahan pangan, pertolongan Allah itu datang. Ketika aku ingin belanja, Qodarulloh, ada teman yg bisa nemenin plus pake motornya dia, trus waktu butuh dapur buat goreng kerupuk juga ada dapurnya ibu yang lagi nggak dipake, waktu mau blender cabe juga ada mbak warteg yang bersedia ditebengin wartegnya. Alhamdulillah nikmat sekali rasanya ketika bala bantuan Allah datang dalam wujud malaikat-malaikat tak bersayap. Sebelumnya aku ngebayangin bakal empot-empotan sendirian ngurus konsumsi. Tapi setelah aku serahkan urusan ini kepada Allah, pertolongan-Nya datang dari arah yang tidak diduga-duga. Allahu Akbar!!!

whatsapp-image-2017-02-17-at-22-29-32

H-1 ICT2 di Pusdiklat BSMI

Pada saat sesi masak-masak di pusdiklat BSMI, bantuan-bantuan itupun datang lagi. Allah kirimkan jiwa-jiwa relawan untuk membantuku memasak di mobil dapur umum BSMI. Saat itu ada Mbak Henny, Raudha, Ana, Lita, Khisnul, Mbak Mei, Atun, Pak Ilyas, Asri, Nana, Memey, dan siapa lagi yaa… hmm… ada kayaknya. Aduh, maaf kalau kalian nggak kesebut yak. Pokoknya Jazakumulloh khoiron katsiron 🙂

whatsapp-image-2017-02-19-at-07-47-21

Ya Rabb,, Engkau memang Romantis. Tak membiarkan aku tergeletak sendiri ngurus konsumsi ICT2. 🙂 🙂 🙂

whatsapp-image-2017-02-18-at-17-42-09

Alhamdulillah… menu yang kami masak habis dimakan oleh peserta maupun panitia. Hati ini bahagia. Senang sekali. Tak ada kebahagiaan yang lebih membahagiakan bagi seorang tukang masak selain makanannya habis dimakan oleh orang lain.

whatsapp-image-2017-02-18-at-17-44-23

Terima kasih Ya Rabb untuk kesempatan menghandle konsumsi peserta ICT2. Semoga Engkau terima amal ibadahku dan teman-temanku. Maafkan kesalahanku yang selalu mengeluh setiap mendapat rintangan. Ampuni dosaku ya Rabb.

Depok, 23 Februari 2017

~Desri~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s