Pesan 212 untukku

15193686_1479391572090474_6621919932551957980_n

Saya memang tidak hadir disana. Namun saya tetap memantau jalannya acara di rumah. Saya terharu dan merinding melihat jutaan umat islam berkumpul di Monas dan sekitarnya. Apalagi pada saat melihat mereka sholat berjama’ah. Beuuh…. tertib. Tapi dibalik peristiwa hari ini (aksi 212), saya punya catatan sendiri, sekedar untuk mengingatkan diri ini.

Semoga kita tidak termasuk orang yang lupa diri karena besarnya jumlah kita. Jangan-jangan ini hanya buih di lautan. Harapanku atas peristiwa hari ini adalah, kita umat islam harus benar-benar menjaga diri, menjaga lisan, dan menjaga akhlak, agar kualitas akhlaknya sesuai dengan jumlah yang besar tadi. Aamiin.

Pesan Aa Gym yang kuingat,

  1. jangan merasa diri paling banyak berbuat untuk umat
  2. jangan meremehkan peran orang lain
  3. ikhlas melakukan sesuatu, tanpa mengharap sanjung dan puji, apalagi dikenali.
  4. meskipun hati panas, tapi akhlak harus santun dan tegas.

Teruslah kita mengaji dan mengkaji ayat Allah. agar semakin paham diri ini bahwa apapun yang terjadi, yang menimpa negeri ini, semua atas izin Allah. Allah sudah tahu. Allah hanya ingin melihat mana diantara kita yang membela agamaNya. Yang menjaga AgamaNya melalui akhlakul karimah. Bukan sekedar teriak-teriak takbir. Tapi semua itu ada di akhlak kita. Segala sesuatu itu akan dinilai dari Niatnya. Meskipun kita berada dalam barisan islam, tapi kalau niat kita hanya berisi kebencian, maka itu bisa membahayakan diri kita. Ingat, kita boleh marah ketika Agama dan Kitab Suci kita di hina, tapi akhlak kita tetap harus dijaga. Karena kata Ust. Subhan Bawazier, orang kafir itu semakin merajalela kepada islam karena nilai-nilai islam sudah tidak ada lagi dalam perilaku keseharian kita. Oleh karena itu, mereka tidak lagi respect kepada kita. Yuk kita berbenah. Semoga Allah kuatkan aqidah saya dan teman-teman sekalian dalam dienul islam. Aamiin.

Depok, 2 Desember 2016

Desmau 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s