Telkomsel, Solusi Kegalauan Saat Ini

telkomsel

Internet masuk kampung merupakan hal yang paling aku damba-dambakan sejak duduk di bangku SMA. Dulu sekali tahun 2004. Aku bersekolah di kota namun orangtua di kampung, maka setiap liburan selalu pulang ke rumah. Kalau ada tugas membuat makalah, aku selalu kelimpungan. Nggak ngerti harus nyari referensinya dimana. Lha wong aku tinggal ditempat yang jauh dari peradaban modern. Inilah yang terjadi kalau tugas makalah di kasih pada saat libur ramadhan. Guru sengaja memberikan kami tugas tambahan, selain catatan ceramah ramadhan, dengan tugas lain yang membuatku saat itu, menyita indahnya ramadhan. Hehe. Maklumlah, saat itu aku masih ‘abege’. Bawaanya pengen main mulu. Jadi wajar jika aku merasa ‘galau’ nggak bisa internetan.

Jpeg

Masuk kuliah di salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru pun tak membuatku lepas dari yang namanya tugas. Alhamdulillah ketika kuliah, akses internet bisa terjangkau dengan bantuan warung internet (Warnet). Yang jadi masalah adalah ketika tugas kuliah diberikan pada saat liburan. Rasa-rasanya aku ingin panggil Doraemon biar bisa ngeluarin pintu ajaib agar aku bisa pulang-pergi ke kampung. Namun itu hanya mimpi.

Tapi untunglah zaman terus berubah, teknologi juga mengalami kemajuan. Karena melihat salah satu iklan layanan telkom di televisi, aku jadi tahu bahwa ada telkomnet instan yang bisa dipakai untuk menjelajah dunia maya (browsing, friendster, email, dll). Nah, dari informasi itulah aku mencoba internetan dengan layanan telkomnet instan. Bersyukur sekali karena dirumah sudah dipasang saluran telepon. Akhirnya mimpi anak kampung terwujud.

Namun mimpi itu tidak berlangsung lama. Karena Ibu dan Bapak komplain biaya telepon membengkak. Dan semua gara-gara aku yang kebablasan browsingnya šŸ˜€ šŸ˜€ šŸ˜€

scared-300x270

Picture source: lerablog.org

Seiring berjalannya waktu, ketika aku pulang ke kampung dan perlu akses internet, aku tidak perlu lagi menggunakan Telkomnet instan. Karena sekarang aku lebih memilih menggunakan kartu telkomsel Simpati sebagai sarana internetan. Alhamdulillah. Telkomsel sangat mengerti sekali keresahan anak kampung yang amat sangat membutuhkan nafas internet. Karena dengan layanan internet yang ditawarkan dari kartu Simpati, membuat tugas kuliah, menulis blog, maupun berselancar di media sosial terasa begitu mudah. Telkomsel juga menawarkan berbagai paket yang menarik. Dan yang paling seru lagi kalau pasang paket internet tengah malam. Asli, itu cepetnya kayak valentino rossi lagi balapan *tsaah. Mau download film atau video ceramah dari ustad-ustad kondang juga nggak ada hambatan. Asik banget.

Tak ada lagi yang namanya ‘galau internet’. Yang ada hanya ‘galau’ kalau salah memanfaatkan fasilitas internet. Oleh karena itu, jadilah pengguna internet sehat. Dimanapun berada, internet menyehatkan pikiran kita. Dengan beragam informasi positif yang bisa di ‘klik’ kapan saja.

Harapanku sebagai pengguna kartu Simpati adalah bonus kuotanya dibanyakin, harganya dimiringin #jiaaaaahhh. Supaya bisa dipakai buat download video yang memakan banyak kuota :D.

Sekali lagi, aku ingin berterima kasih kepada Telkomsel, karena sudah mewujudkan mimpi anak kampung bisa internetan. Telkomsel, always in my heart šŸ™‚ Ā #Indonesiamakindigital

Sabtu, 12 November 2016

Desri MS šŸ™‚

Advertisements

6 thoughts on “Telkomsel, Solusi Kegalauan Saat Ini

  1. Fina M. says:

    Iya, setuju banget mbak desmau. Dulu banget rasanya kalo ke daerah pelosok rasanya seperti ke daerah yg terisolasi, sulit rasanya mendapatkan akses walau hanya untuk sekedar melihat atau mengecek informasi. Berkat telkomsel dgn berbagai paket internetnya kini semua terasa lebih mudah.

    Setuju banget dgn usulan mbak desmau. Harga dimiringin, kuota dibanyakin. =) =D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s